Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

TERKUAK!!! Ternyata Basreng Muncul Dari Desa Gandasoli, Inilah Ceritanya

TERKUAK!!! Ternyata Basreng Muncul Dari Desa Gandasoli, Inilah Ceritanya

 

Desa Gandasoli, 11 September 2023. Salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang adalah basreng, sejenis makanan ringan yang terbuat dari mi basah yang digoreng kering dan kemudian dilumuri bumbu khas. Namun, tahukah Anda bahwa basreng ternyata awalnya diciptakan secara tidak sengaja oleh Bapak Haji Ujang, seorang warga Desa Gandasoli, pada tahun 1997? Inilah cerita menarik tentang asal muasal basreng yang patut kita ketahui.

Bapak Haji Ujang, seorang pembuat Baso Ikan di Desa Gandasoli yang mana ia mendistribusikannya ke pasar-pasar sekitar Desa Gandasoli. Disetiap pembuatan baso ikannya pasti terdapat bahan yang gagal atau disebut bahan sisa. Dari bahan sisa yang sayang terbuang, Pak Haji Ujang mencoba menggorengnya ternyata ketika dijual tanpa disangka-sangka terdapat jumlah peminat yang cukup banyak. Kemudian melalui kenalannya orang yang berasal dari Jakarta yang membantu mendistribusikan produk baso goreng (basreng) di Jakarta, dan ternyata peminatnya melambung tinggi.

Dari situ kemudian banyak bermunculan produk basreng dari berbagai produsen baik dari tanah sunda maupun daerah lainnya. 

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *